Sebanyak 57 Peserta Ikuti PPG di Universitas Muhammadiyah Makassar

Rabu, 13 Maret 2019 | 13:38 WIB



Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Erwin Akib, memberikan sambutan dalam Orientasi Akademik Program Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan Gelombang 1 tahun 2019, Rabu (6/3/2019).

Sebanyak 57 orang peserta Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan yang mengikuti Orientasi Akademik PPG Dalam Jabatan Gelombang 1 tahun 2019, Rabu (6/3/2019).

“Ada 57 peserta yang ikut pengenalan akademik di Unismuh,” ujar Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah (Unismuh), Erwin Akib, saat membuka acara.

Program PPG ini merupakan agenda nasional yang dilaksanakan secara serentak yang pelopori oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

Erwin mengatakan, tujuan orientasi akademik ini untuk memberikan pengenalan akademik kepada peserta PPG terkait proses akademik dan proses penyelenggaraan yang dibutuhkan. “Dalam pengenalan tersebut untuk mengenalkan peserta terkait proses akademik dan SPP mereka ditanggung oleh pemerintah,” ujarnya.

Selain itu, dalam orientasi akademik ini juga akan disampaikan hal-hal lain terkait selama proses pembelajaran yang dilakukan di kampus Unismuh selama lima Minggu. Selama proses pendidikan berlangsung, akan diisi dengan berbagai kegiatan yang nantinya akan menunjung keilmuan peserta.

“Kegiatannya ada lokakarya, peraktik lapangan ke sekolah mitra yang telah ditentukan, mengikuti uji kinerja secara nasional dan uji pengetahuan,” tambah Erwin. Di uji pengetahuan ini nantinya, karena berbasis daring, semua peserta wajib paham betul konten materi dan yang terkait dengan keilmuan yang dimiliki oleh peserta.

Untuk tahun ini, Unismuh mendapat jatah Program Studi Bahasa Inggris. “Hanya Bahasa Inggris, karena memang masih banyak guru pelajaran tersebut yang harus ikuti PPG ini,” kata dia. (*)

Berita disunting dari sumber awal: https://bacapesan.com/2019/03/06/57-peserta-jalani-ppg-di-unismuh-makassar/

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *