Peserta PPG Pra Jabatan Antusias Ikuti Kegiatan Lokakarya

Kamis, 13 September 2018 | 12:08 WIB


Surabaya- Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Pra-Jabatan yang diselenggarakan Universitas PGRI Adi Buana (UNIPA) Surabaya telah memasuki minggu kedua sejak awal agustus lalu dilakukan orientasi. Setelah itu, peserta PPG baik dari bidang studi Bimbingan dan Konseling maupun Bahasa Indonesia langsung aktif mengikuti kegiatan lokakarya yang dipusatkan di Gedung Matadjit Kampus II Unipa Dukuh Menanggal Surabaya.

43 peserta PPG Pra-Jabatan yang terdiri atas 22 peserta BK dan 21 peserta Bahasa Indonesia sangat antusias mengkuti setiap proses pembelajaran yang dilakukan oleh instruktur. Selama delapan jam sehari para peserta PPG ditempa berbagai teori dan juga workshop. Mereka juga melakukan aktivitas rutin seperti presentasi, diskusi kelompok, dan pembuatan produk pembelajaran seperti RPP,  LKS,  instrumen penilaian, media pembelajaran, dan bahan ajar.

Menariknya lagi, selain dijejali dengan berbagai teori para peserta juga ditanamkan karakter cinta tanah air dengan cara menyanyikan lagu nasional setiap awal pembelajaran dan lagu daerah setelahnya. Selain itu, mereka juga diwajibkan mengikuti upacara bendera seperti upacara hari kemerdekaan Indonesia yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus.

Sumber : http://ppg.unipasby.ac.id/ppg-prajabatan/berita-ppg-prajabatan/peserta-ppg-pra-jabatan-antusias-ikuti-kegiatan-lokakarya/21/08/2018/

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *