Mahasiswa PPG Daljab dan Gurdasus Unesa Lapor Diri

Selasa, 9 Oktober 2018 | 15:24 WIB


Lapor diri mahasiswa Pendidikan profesi Guru Dalam Jabatan Gelombang 2 dan Tahap 3 atau PPG dari Daerah Khusus (Gurdasus) digelar 24–26 September 2018. Kegiatan ini dilaksanakan di gedung LP3M (Gedung W1) mulai dari pukul 9.00 hingga 15.00 WIB. Lapor diri diwajibkan bagi seluruh peserta yang telah dinyatakan lulus tes daring.

Lebih dari 800 peserta, baik dari tahap 2 maupun Gurdasus mengikuti kegiatan lapor diri. Mereka berasal dari hampir seluruh provinsi di Indonesia. Mereka sangat antusias mengikuti tahap awal ini sebelum mengikuti workshop. Tercatat pada hari pertama lapor diri (24/9), sekitar 180 peserta telah hadir. Hingga hari kedua (25/9) tercatat sebanyak 400 peserta telah lapor diri. Pada hari terakhir (26/9) antusiasme peserta makin terasa. Jumlah peserta yang hadir dalam kegiatan lapor diri meningkat drastis melebihi 400 orang.

Pada tahap lapor diri, peserta diminta untuk membawa beberapa berkas persyaratan administrasi. Beberapa dari mereka yang kurang lengkap dalam pemberkasan bisa menyusulkan kekurangan berkas tersebut selama workshop berlangsung. Selain berkas lapor diri, peserta juga diminta untuk membawa fotokopi NPWP dan KTP untuk pembuatan rekening bank.

Lapor diri diawali dengan pemberkasan oleh helpdesk sebagai petugas. Selanjutnya peserta melakukan pengukuran jas almamater dan foto untuk KTM. Fase ketiga, peserta melakukan pendaftaran finger print untuk presensi selama workshop, selain absen manual. Terakhir, peserta melakukan administrasi pembukaan rekening bank. (YN)

Editor: Dhoni Zustiyantoro

Sumber : http://lp3m.unesa.ac.id/2018/10/09/lapor-diri-mahas…n-gurdasus-unesa/

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *