Bantu Korban Bencana di Palu, Mahasiswa PPG Unesa Galang Dana

Selasa, 9 Oktober 2018 | 15:29 WIB


Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru Universitas Negeri Surabaya secara serentak menggelar penggalangan dana untuk membantu meringankan beban korban gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah. Kegiatan dilakukan Jumat, 5 Oktober 2018 dikuti oleh seluruh mahasiswa PPG Prajabatan, PPG Dalam Jabatan tahap 2, dan PPG Dalam Jabatan Guru Daerah Khusus (gurdasus).

Penggalangan dana diprakasai oleh Divisi Agama dan Sosial yang di pimpin oleh Abdul Muiz S.Pd. dan dibantu oleh anggota divisi agama lainnya, antara lain Haidar, Arijas, Yusri, Kiki Maria, Wulan, Chakiki dan Dita. Selai itu juga peserta dari jurusan PJKR dan PGSD yaitu Reza, Diky, Alfan, Arifin dan Tegar.

Perwakilan Divisi Agama, Abror mengatakan, PPG Unesa merasa harus turut andil dalam membantu saudara yang terkena gempa dan tsunami di Palu. Penggalangan dana ini tidak hanya berupa door to door di lapangan, tetapi juga menerima transfer dari berbagai pihak untuk bergabung dalam acara tersebut. “Alhamdulillah kegiatan ini disambut dengan baik oleh seluruh mahasiswa PPG Unesa 2018,” ujarnya.

Setelah terkumpul, dana akan disalurkan melalui beberapa lembaga zakat yaitu Lembaga Managemen Infaq (LMI), PPPA Darul Qur’an dan Aksi Cepat Tangga (ACT). Perolehan penggalangan dana keseluruhan sebesar Rp14.201.710. Dana tersebut diserahkan berupa tunai kepada beberapa lembaga zakat tersebut dan akan langsung disalurkan kepada korban sesuai dengan kebutuhan.

Kegiatan ini diharapkan dapat mengetuk pintu hati para dermawan dan membiasakan untuk hidup saling tolong menolong. Panitia pun berterima kasih kepada seluruh donatur, mulai dari mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang 2, PPG Dalam Jabatan gelombang 2, PPG Guru Daerah Khusus serta pada donator lainnya. Kegiatan ini diharapkan dapat meringankan beban saudara-saudara di Palu, Sulawesi Tengah. (Iqomatul Chakiki – PPG Prajab 2018)

Editor: Dhoni Zustiyantoro

Sumber : http://lp3m.unesa.ac.id/2018/10/09/mahasiswa-ppg-un…orban-gempa-palu/

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *