UPGRI Palembang Siapkan Penguji UKin UKMPPG

Jumat, 12 Oktober 2018 | 11:59 WIB


PALEMBANG – Universitas PGRI Palembang melaksanakan penyamaan persepsi Penguji UKin UKMPPG dalam Jabatan Tahap II di Auditorium 402 Gedung Science Center Lantai 4 Universitas PGRI Palembang.

Acara dibuka langsung oleh Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian MM MSi, turut hadir tamu dari Kemenristekdikti Rahayu Retno Sunarni (Kasubdit Kompetensi Lulusan), Rina Christina (Kasi Penerapan Uji Kompetensi), dan Prof Dr Tjutju Yuniarsih (Pembimbing Teknis dari Universitas Pendidikan Indonesia Bandung). Kamis (11/10/18).

Kegiatan ini bertujuan untuk menyiapkan tenaga penguji Uji Kinerja UKMPPG agar dapat membantu pemerintah dalam menentukan keprofesionalan guru dalam unjuk kinerja di kelas. Kegiatan ini diikuti oleh Dosen Universitas Sriwijaya bidang Penjaskes 1 orang, Pendidikan Biologi 1 orang, Pendidikan Fisika 1 orang, Pendidikan Bahasa Inggris 1 orang; Dosen Universitas PGRI Palembang bidang Pendidikan Matematika 8 orang, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 10 orang, Pendidikan Bahasa Inggris 4 orang, Pendidikan Sejarah 2 orang, Pendidikan Akuntansi 1 orang, Bimbingan Konseling 1 orang; dan Guru Matematika 11 orang, Guru Bahasa Indonesia 7 orang.

Rektor UPGRI Palembang mengatakan bahwa Universitas PGRI Palembang sebagai satu-satunya universitas swasta di Sumatera Selatan yang dipercaya untuk melaksanakan PPG dalam jabatan selalu melakukan perbaikan baik SDM maupun saran dan prasarana.

“Universitas PGRI Palembang sebagai satu-satunya universitas swasta di Sumatera Selatan yang dipercaya pemerintah dalam melaksanakan PPG dalam Jabatan selalu melakukan perbaikan baik SDM maupun sarana dan prasarana. Berbagai fasilitas sudah disediakan seperti asrama mahasiswa, apartemen mahasiswa, Laboratorium Science Center, Perpustakaan satu-satunya terakreditasi A di Sumbagsel”, ungkap Bukman.

Dekan FKIP, Dr Dessy Wardiah, MPd, berharap setelah adanya penyamaan persepsi penguji UKin UKMPPG ini para dosen dan guru yang terlibat sebagai penguji UKin dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Saya berharap setelah dilakukan kegiatan penyamaan persepsi penguji UKin UKMPPG ini para dosen dan guru yang terlibat sebagai penguji UKin dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Jika kegiatan ini diadakan di kampus lain, maka kami siap mengirim dosen yang memenuhi kualifikasi sebagai penguji untuk mengikuti kegiatan yang serupa”, tandasnya.(Syarif/Allen)

sumber: http://sumateranews.co.id/?p=27704

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *