LP3 Unnes Beri Pembekalan Dosen Pembimbing PPL PPG Dalam Jabatan

Senin, 5 November 2018 | 7:12 WIB


Rektor Universitas Negeri Semarang Fathur Rokhman memberi arahan dalam Orientasi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahap 2, 27 September 2018, di kampus Sekaran, Gunungpati, Semarang.

 

Lembaga Pengembangan Pendidikan Profesi Universitas Negeri Semarang (LP3 Unnes) memberikan pembekalan untuk dosen pembimbing Praktik Pengalaman Lapangan Program Profesi Guru Dalam Jabatan, Senin, 5 November 2018, di kampus Sekaran, Gunungpati, Semarang.

Kepala LP3 Unnes, Dr Abdurrahman MPd, dalam surat undangan bernomor 7064/UN37.3.2/TU/2018 menyebutkan, seluruh dosen pembimbing pada prodi di Unnes yang membuka PPG bakal mengikuti pembekalan ini. Pembekalan berisi antara lain penyamaan persepsi penguji, penilaian, dan evaluasi peserta PPG.

Sejumlah prodi di Unnes yang membuka PPG antara lain Pendidikan Profesi Guru Sekolah Dasar (PGSD), Prodi Kimia, Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekresasi (PJKR), Prodi Sejarah, Prodi Bahasa Inggris, Prodi Matematika, Prodi Bahasa Jawa, Prodi Sejarah, Prodi Kewarganegaraan, Prodi Seni Budaya, dan Prodi Bahasa Indonesia.

Abdurrahman menyatakan PPG menjadi upaya untuk menyiapkan guru profesional dan berkompeten. Untuk itu, keseriusan pengelolaannya menjadi tolok ukur alumnus PPG sesuai yang diharapkan. “Sebagai lembaga pendidikan tenaga kependidikan (LPTK), Unnes memiliki tanggung jawab besar untuk mengawal mutu para pendidik,” ujarnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *