Berjalan Lancar, 926 Peserta Ikuti Uji Pengetahuan UKMPPG di UPI Bandung

Selasa, 6 November 2018 | 14:37 WIB


Bandung-Bertempat di Direktorat TIK dan Lab Ekonomi Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis (FPEB) gedung FPSD, Universitas Pendidikan Indonesia menyelenggarakan Uji Pengetahuan Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Guru (UP UKMPPG), 3-4 November 2018 sebanyak 4 sesi.

Jumlah peserta yang mengikuti UP UKMPPG sebanyak 926 orang yang merupakan peserta PPG Dalam Jabatan dan Guru Daerah Khusus (Gurdasus) yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia.

Rangkaian acara UP UKMPPG diawali dengan penyiapan laboratorium komputer yang akan digunakan peserta. Sebanyak 11 ruangan dengan jumlah lebih dari 250 buah komputer mulai disiapkan oleh tim IT UPI sejak surat pemberitahuan UP UKMPPG dikeluarkan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

Satu hari menjelang pelaksanaan, penyelia dari Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Dr. Hartono, M.Pd dan Prof. Dinn Wahyudin, M.A. selaku Ketua Prodi PPG Sekolah Pascasarjana UPI memberikan arahan kepada segenap panitia pelaksana UP UKMPPG di gedung University Center UPI.

Hartono mengungkapkan bahwa UP UKMPPG ini merupakan rangkaian kegiatan yang harus diikuti oleh peserta PPG Dalam Jabatan dan Gurdasus untuk menghasilkan guru yang profesional.

Berbekal persiapan yang matang, pelaksanaan UP UKMPPG di UPI yang diselenggarakan serentak secara nasional berjalan lancar tanpa kendala yang berarti. Prof. Dinn berharap para guru peserta PPG Dalam Jabatan dan Gurdasus ini diberikan kemudahan dan kelancaran dalam program PPG, sehingga dapat cepat kembali mendedikasikan ilmunya untuk anak bangsa di sekolah dan daerahnya masing-masing. (Yana, UPI/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *