Mahasiswa PPG Prajabatan Diberi Pembekalan Sebelum PPL

Senin, 7 Januari 2019 | 14:25 WIB


Sebanyak 43 peserta Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Bersubsidi Tahun 2018, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya mengikuti kegiatan pembekalan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL)  di Gedung Soelaiman Joesoef Kampus II Unipa Dukuh Menanggal Surabaya, Rabu, (2/1/2019). 

Pembekalan ini juga dihadiri oleh guru-guru dari sekolah mitra, seperti dari SMAN 10 Surabaya, SMA Intensif Taruna Pembangunan Surabaya, SMAN 15 Surabaya, SMAN 1 Surabaya, SMPN 3 Taman, SMP 36 Surabaya, SMPN 21 Surabaya, dan SMPN 22 Surabaya.

Pada kesempatan ini, Wakil Rektor I Dr Hartono MSi mengimbau agar peserta PPL Unipa nantinya bisa kolaboratif dengan pihak sekolah dan mampu menjalankan tugas uji kinerja ini dengan penuh tanggungjawab. Ia juga berpesan peserta harus banyak beradaptasi dengan lingkungan sekolah, mampu menjaga diri serta etika. 

Dr Agung Pramujiono MPd selaku Koorditor PPG mengatakan, 43 peserta PPL kali ini antara lain terdiri atas 22 peserta dari mata pelajaran Bahasa Indonesia dan 21 peserta dari Bimbingan dan Konseling. “PPL akan dilakukan selama empat bulan yang dimulai tanggal 3 Januari sampai 3 Mei 2019,” terangnya.  

Menurut Agung selama empat bulan peserta akan melakukan praktik pembelajaran sebanyak 6 kali tampilan. “Di sini diharapkan para peserta PPL dapat melakukan aktivitas untuk menambah wawasan pengelolaan sekolah, seperti manajemen pendidikan sekolah,  kultur sekolah,  kepramukaan,  dan ektrakurikuler lainnya. 

Sumber : http://unipasby.ac.id/index/det/1014-beri-pembekalan-mahasiswa-ppg-prajabatan-bersubsidi-sebelum-praktik-lapangan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *