icon PPG


Info Terkini

Pengumuman Penerimaan Peserta Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Bersubsidi Tahun 2018

Dengan hormat disampaikan kepada Bapak/Ibu Rektor/Pimpinan LPTK Penyelenggara Seleksi Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Bersubsidi Tahun 2018, bahwa Direktorat Pembelajaran telah menyelenggarakan rapat koordinasi dengan Tim Seleksi PPG Pusat Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi untuk menentukan nama-nama peserta yang dinyatakan lolos seleksi Program PPG Prajabatan Bersubsidi Tahun 2018.

Hasil Seleksi Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Bersubsidi Tahun 2018, disampaikan dalam bentuk Daftar Nama Peserta, Program Studi, dan Perguruan Tinggi/LPTK tempat pelaksanaan pendidikan, yang dapat dilihat di laman http://ppg.ristekdikti.go.id. Keseluruhan jumlah peserta yang dinyatakan lolos seleksi dan diterima untuk mengikuti Program PPG Prajabatan Bersubsidi Tahun 2018/2019 sebanyak 2.449 (dua ribu empat ratus empat puluh sembilan) orang, yang akan menempuh pendidikan Program PPG di 43 (empat puluh tiga) LPTK.

Para peserta PPG Prajabatan Bersubsidi Tahun 2018/2019 yang namanya tertera dalam daftar lolos seleksi tersebut, diwajibkan melakukan registrasi online pada tanggal 26 s.d. 28 Juli 2018 dan segera lapor diri kepada Pengelola Program PPG Prajabatan Bersubsidi di LPTK terkait. Adapun waktu untuk lapor diri dilakukan pada tanggal 30 Juli s.d. 1 Agustus 2018, dengan membawa kartu peserta seleksi Bakat, Minat, dan Kepribadian (BMK), dan kelengkapan dokumen yang telah diunggah saat pendaftaran secara online. Perkuliahan akan diawali dengan Orientasi Program PPG secara serentak di seluruh LPTK pada tanggal 2 Agustus 2018.

Demikian pengumuman disampaikan. Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.

Direktur Pembelajaran,
ttd
Paristiyanti Nurwardani

Diterbitkan pada 26 Juli 2018

Informasi Pelaksanaan Seleksi Bakat, Minat, dan Kepribadian PPG Prajabatan Bersubsidi Tahun 2018

Pengumuman Hasil Seleksi Akademik Online PPG Prajabatan Bersubsidi Tahun 2018

Dalam rangka memenuhi kuota Program Pendidikan Profesi Guru Prajabatan Bersubsidi, Direktorat Pembelajaran Ditjen Belmawa Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi telah menyelenggarakan kegiatan seleksia akademik online bagi calon peserta Program PPG Prajabatan Bersubsidi Tahun 2018 pada tanggal 2 - 4 Juni 2018 di 34 (tiga puluh empat) LPTK Penyelenggara Seleksi Program PPG Prajabatan Bersubsidi Tahun 2018.

Sehubungan dengan hal tersebut, Direktorat Pembelajaran telah melaksanaka rapat analisa hasil seleksi dan penetapan kelulusan seleksi akademik online dengan Tim Pusat Program PPG Ditjen Belmawa Kemenristekdikti untuk menentukan nama-nama peserta yang dinyatakan lolos seleksi akademik online Program PPG Prajabatan Bersubsidi Tahun 2018. Hasil seleksi dimaksud dapat dilihat di laman: ppg.ristekdikti.go.id/daftar menu Hasil Ujian CBT Prajabatan, dengan memasukkan Nomor Peserta dan Password masing-masing peserta.

Kami mengucapkan selamat kepada para peserta yang dinyatakan diterima seleksi akademik online. Untuk selanjutnya, para peserta yang dinyatakan lolos seleksi akademik online diwajibkan untuk mengikuti Seleksi Bakat, Minat, dan Kepribadian (BM), serta verifikasi berkas pendaftaran pada tanggal 29 - 30 Juni 2018 di LPTK tempat mendaftar, dengan membawa kelengkapan berkas sebagai berikut:
  1. Kartu Peserta Seleksi Bakat dan Minat
  2. Fotokopi Ijazah atau SKL yang telah dilegalisir
  3. Fotokopi Transkrip Nilai yang telah dilegalisir
  4. Kartu Identitas
  5. Surat Bebas Napza, yang dibuktikan dengan surat keterangan dari BNN atau yang berwenang;
  6. Surat Sehat jasmani yang dibuktikan dengan surat keterangan dari dokter rumah sakit pemerintah;
  7. Surat Sehat rohani yang dibuktikan dengan surat keterangan dari dokter rumah sakit pemerintah;
  8. Surat Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK); dan
  9. Surat Pernyataan Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama mengikuti program PPG, yang dibuktikan dengan surat pernyataan bermaterai Rp 6.000,00 dan disyahkan oleh Lurah/Kepala Desa.
Demikian pengumuman disampaikan. Terima kasih.


Direktur Pembelajaran,
ttd
Paristiyani Nurwardani

Diterbitkan pada 08 Juni 2018

Perubahan Lokasi Test Univesitas Sebelas Maret

Disampaiakan kepada calon peserta Seleksi Akademik PPG Prajabatan Tahun 2018 yang memilih di Universitas Sebelas Maret sebagai Lokasi Test dan di plot di Lokasi Test Lab CBT Dokter 1 : Gedung Baru Fak Kedokteran Lt 4 terjadi perubahan lokasi Test menjadi Lab FMIPA Gedung FMIPA Jln Ir Sutami nomer 36 A Surakarta. Silahkan melakukan pencetakan kartu ujian dengan login sebagai pendaftar, menu cetak kartu.
Demikian informasi ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami sampaikan terima kasih.

Panitia Seleksi Universitas Sebelas Maret.

Diterbitkan pada 30 Mei 2018

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi PPG Prajabatan Bersubsidi Tahun 2018

Diberitahukan kepada segenap peserta PPG Pra Jabatan Bersubsidi tahun 2018, bahwa pengumuman hasil seleksi administratif dapat diakses dengan login di halaman pendaftaran. Bagi peserta yang dinyatakan lolos seleksi administratif, informasi mengenai sesi, jadwal, dan lokasi ujian serta pencetakan Kartu Tes akan dilaksanakan mulai Tanggal 29 Mei 2018.

Demikian kami informasikan, atas perhatian dan kerja sama nya kami sampaikan terima kasih.

Diterbitkan pada 21 Mei 2018

Kontak

Pertanyaan seputar PPG Prajabatan Bersubsidi dan teknis pelaksanaan pendidikan PPG, silakan kontak dit.pembelajaran@ristekdikti.go.id

Untuk pertanyaan seputar PPG Dalam Jabatan Bersubsidi silakan kontak: ppgdikmen2017@gmail.com

Langganan Notifikasi Real-time

Silakan berlangganan layanan notifikasi berita/pengumuman secara real-time dari website ini dengan mengklik tombol Bel Merah di pojok bawah. Pastikan anda memperbolehkan notifikasi jika muncul pesan "allow notification from this site".