Di Undiksha, PPG Daljab Tahap V Diikuti Ratusan Orang

Rabu, 3 Juli 2019 | 15:22 WIB


Singaraja – Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan (Daljab) terus bergulir di Universitas Pendidikan Ganesha. Tahun 2019 ini, program sudah tahap V dengan jumlah peserta mencapai ratusan orang. Mereka yang berasal dari Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT) telah mengikuti Bimbingan Teknis pembelajaran Dalam Jaringan (Daring) di Ruang Ganesha III, Selasa (2/7/2019). “Untuk peserta tahap V ini ada 303 orang. Mereka untuk Prodi Bahasa Bali, Bahasa Indonesia, Guru Kelas SD, Guru Kelas TK, IPA dan PJOK,” terang Tim Informasi Teknologi, I Gusti Putu Anom Arimbawa, S.T.

Dijelaskan, pada pembelajaran Daring, peserta tersebut mendapat materi pedagogik, profesional, dan perangkat pemgajaran,  berlangsung selama tiga bulan. “Di pembejalaran ini ada kelulusan. Sifatnya ketat. Ini penentu untuk bisa ikut tahapan selanjutnya. Ada workshop, PPL, ujian kinerja dan ujian pengetahuan,” terang pejabat asal Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan ini.

Undiksha menawarkan program PPG untuk 22 Prodi. Jumlah peserta program tersebut cenderung meningkat setiap tahun. Kelulusannya pun melampui target nasional. “Untuk tahun lalu, PPG Daljab hanya ada sampai tahap III. Sekarang lebih banyak,” imbuhnya. Sementara itu, Koordinator PPG Undiksha, Drs. I Gede Nurjaya, M.Pd., mengharapkan keikutsertaan para guru ini dalam program PPG, profesionalismenya semakin meningkat. Guna mendapatkan hasil terbaik, pihaknya melakukan evaluasi secara berkelanjutan. “Kami berharap program ini bisa meningkatkan kualitas tenaga pendidik,” tegasnya. (hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *