Dipercaya Jadi Penyelenggara PPG, Dekan FKIP Unismuh Mengaku Tertantang

Sabtu, 2 Februari 2019 | 9:25 WIB


Makassar – FKIP Unismuh Makassar ditunjuk oleh pemerintah Indonesia melalui Kemenristek Dikti untuk menjadi penyelenggara program Pendidikan Profesi Guru (PPG).

Dekan FKIP Unismuh Makassar Erwin Akib mengaku setelah fakultas yang dipimpinnya itu dipercayakan sebagai salah satu LPTK yang dipilih menyelenggarakan program tersebut, pihaknya begitu tertantang.

Pasalnya untuk terpilih sebagai penyelenggara begitu ketat. Sehingga, suatu kebanggaan tersendiri fakultas yang pimpinnya itu dipercayai oleh pemerintah.

“Ini merupakan suatu tantangan terbesar untuk mewujudkannya, karena persyaratan pembukaan atau penyelenggaraan PPG sangat ketat persyaratan yang dikeluarkan oleh Kementerian Ristek Dikti,” ungkapnya, Jumat, 21 September.

Misalnya, kata dia, pemenuhan sumber daya manusia yang memiliki kualifikasi akademik dan kepangkatan minimal Lektor Kepala dan beberapa aturan tambahan yang dipersyaratkan.

Namun FKIP Unismuh Makassar mampu memenuhi semua persyaratan tersebut sehingga kepercayaan ini didapatnya.

Namun, kata Erwin, hal ini tidak terlepas dari peranan mantan Rektor Unismuh Makassar, Prof Irwan Akib, dan mantan Dekan FKIP, A Sukri Syamsuri, yang terus membimbingnya.

“Hal ini bisa tercapai dari hasil kerja Tim FKIP yang dibentuk oleh pimpinan Fakultas,” bebernya.

Sekadar diketahui, LPTK FKIP Unismuh Makassar sedang melaksanakan PPG dalam jabatan (Guru Dalam Jabatan). Merupakan satu-satunya penyelenggara PPG Reguler perguruan tinggi swasta di wilayah Sulawesi.

“Unismuh Makassar patut berbangga atas capaian ini karena mendapat kepercayaan dari Kementerian Ristek Dikti untuk turut serta mencetak guru professional,” ungkapnya.

Selanjutnya capaian ini akan disampaikan kepada seluruh masyarakat terutama Alumni S1 yang ingin menjadi guru untuk disosialisasikan. (taq)

Sumber: http://fajaronline.com/read/58909/dipercaya-jadi-penyelenggara-ppg-dekan-fkip-unismuh-mengaku-tertantang

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *