Bekal Sains dan Budaya Mahasiswa PPG Diperkuat

Senin, 31 Desember 2018 | 18:02 WIB


Pusat Sertifikasi dan Pendidikan Profesi Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Negeri Jakarta mengadakan General Education bagi mahasiswa PPG SM3T Angkatan VI dan Prajabatan Bersubsidi Gelombang II, 14 Desember 2018. Kegiatan tersebut berlangsung di Auditorium FPMIPA Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Lantai 2.

Tema yang diambil adalah Penguatan Wawasan Sains dan Budaya. Tema ini diambil mengingat keragaman peserta PPG SM3T Angkatan VI dan Prajabatan Bersubsidi Gelombang II yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia dengan budayanya masing-masing. Kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk seminar dan dibuka oleh Prof. H. Yaya S. Kusumah, MSc., Ph.D dari UPI.

Narasumber pada seminar tersebut adalah  Dr. Kama Abdul Hakam, M.Pd dari UPI dan Drs. Dudung Amir Sholeh dari UNJ. Kolaborasi kedua LPTK ini diharapkan selain mampu mempererat tali kerjasama juga menambah pengetahuan semua peserta seminar.

Kegiatan General Education tidak hanya berhenti dengan seminar saja. Namun, peserta diajak melihat langsung proses pengolahan Susu Fermentasi di FarmHouse, Lembang Bandung. Hal ini merupakan bagian dari penguatan wawasan sains mereka.

Sumber: http://lp3m.unj.ac.id/?p=3745

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *