Ini Makna Hardiknas Versi PPG SM3T VI Universitas Negeri Makassar

Jumat, 1 Februari 2019 | 9:22 WIB


Makassar – Memperingatan Hari Pendidikan Nasional 2018, seluruh mahasiswa PPG SM3T VI Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan beberapa kegiatan.

Selain melaksanakan upacara bendera, ada empat jenis kegiatan yang ditetapkan oleh panitia yaitu kegiatan refleksi pengabdian SM3T atau testimoni, leaderlees grup discussion (LGD), pameran media pembelajaran dan I am a winner serta ada juga pohon harapan yang digagas oleh panitia.

Kegiatan itu dipusatkan di Asrama PPG SM3T VI Jl Emy Saelan, Kelurahan Tidung, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar,

Direktur P3G UNM Prof Ramli Umar, memberikan sambutan sekaligus membuka rangkaian kegiatan. Ia mengingatkan kepada seluruh mahasiswa PPG SM3T VI agar segera menyesuaikan diri terhadap perubahan globalisasi yang begitu cepat, terlebih sebagai calon guru professional.

“Kalian adalah generasi pemungkin, yang tidak mungkin menjadi mungkin. Tidak boleh tertinggal oleh perkembangan zaman, apalagi tertindas, kalian harus rebut itu,” ungkap Ramli Umar.

Camat Asrama PPG SM3T UNM, Andi Arif Rachman Jidah, berharap kegiatan ini bisa menambah motivasi dan tujuan kita disini dalam rangka menuntut ilmu untuk meningkatkan kemampuan sebagai guru masa depan.

“Tujuan kita di sini adalah untuk belajar, kita semua harus memahami itu. Bagus lagi kalau motivasinya ditambah agar bisa lulus UKMPPG nantinya,” katanya. (wis)

Sumber: http://fajaronline.com/read/48181/ini-makna-hardiknas-versi-ppg-sm3t-vi-universitas-negeri-makassar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *