Orientasi Akademik PPG Daljab III Undiksha, Peserta  Diharapkan Semakin Profesional

Kamis, 1 Agustus 2019 | 20:03 WIB


Singaraja- Peserta Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan (Dajlab) III Universitas Pendidikan Ganesha mengikuti orientasi akademik, Rabu (31/7/2019). Melalui itu, guru dari berbagai daerah ini diharapkan bisa semakin profesional dalam melaksanakan proses belajar-mengajar. Demikian disampaikan Wakil Rektor I Undiksha, Dr. Gede Rasben Dantes, S.T.,M.TI usai memberikan arahan. 

Ia mengatakan proses belajar-mengajar siswa kedepan semakin banyak tantangan. Salah satunya terjadi perubahan media pembelajaran yang sarat akan teknologi informasi. Para guru sebanyak 127 orang ini harus benar-benar mempersiapkan diri dan semakin meningkatkan daya saing. “Dengan orientasi ini, kami berharap guru bisa semakin profesional. Bisa semakin siap menghadapi tantangan,” ucapnya. Disampaikan lebih lanjut, peningkatan kualitas guru itu diharapkan tak hanya melalui program PPG. Sekolah sebagai pengguna juga harus turut berperan aktif. “Hal yang sama juga harus datang dari sekolah. Perlu ada partisipasi,” imbuhnya. 

PPG tersebut diikuti guru Prodi Pendidikan Bahasa Bali, Teknik Komputer dan Informatika, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, dan Pendidikan Guru Anak Usia Dini. Koordinator PPG Undiksha, Drs. I Gede Nurjaya mengatakan selain orientasi, peserta tersebut juga harus mengikuti pembelajaran Dalam Jaringan, loka karya di prodi masing-masing dan melaksanakan Praktek Pengalaman Lapangam (PPL). Melalui itu, diharapkan ada hal-hal inovatif yang dilahirkan. “Inovasi pengajaran kami harapkan bisa dilahirkan para peserta ini,” pungkasnya. (hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *