Siapkan Guru Tangguh dan Profesional, Unimed Bekali Peserta PPG Prajabatan Daerah 3T

Selasa, 20 November 2018 | 7:35 WIB


MEDAN – Orientasi awal Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (3T) Universitas Negeri Medan (Unimed) 2018 berlangsung di ruang VIP gedung serbaguna Unimed, 13-14 November 2018.

Peserta PPG ini terbagi menjadi dua bidang yaitu bidang  studi Teknik Elektro dan Tata Rias yang  berjumlah 44 peserta dari berbagai daerah. Melalui kegiatan orientasi awal ini di harapakan agar para peserta selama mengikuti kegiatan dapat meningkatkan kekompakan dan kerja sama tim yang baik. Para peserta nantinya akan tinggal bersama selama satu tahun di asrama yang telah disediakan, aktivitas belajar dan hidup lainnya akan di jalani secara bersama.

Membangun kebersamaan dan kekompakan tim yang menjadi tujuan program PPG SM3T ini dan hidup berasrama dapat dicapai sesuai harapan. Bangunlah kemandirian hidup dan bentuklah karakter diri dengan maksimal. Selesai dari program ini, saudara ingin dididik menjadi guru profesional dan telah melaksanakan pengabdian di daerah 3T. Kemandirian hidup  telah ditempa selama satu tahun, tinggal ditambah wawasan pengetahuan dan skill. Proses pendidikan PPG SM3T berasrama ini akan berupaya membentuk saudara menjadi guru profesional, tangguh, dan berkarakter.

“Program Pendidikan Profesi Guru ini dilaksanakan untuk memenuhi kompetensi kusus dalam pembelajaran.  Pribadi yang tangguh dan punya dedikasi yang sangat tinggi untuk menjadikan anak didik bangsa. Suatu bangsa tidak akan bisa maju tanpa bantuan guru, karena guru adalah pendidik anak bangsa untuk maju. Pendidikan dan pembangunan, tiada arti bila tidak ditopang oleh upaya mencerdaskan anak bangsa. Maka satu hal inilah akan jadi fokus kita, yaitu mempersiapkan seorang guru yang tangguh secara kepribadian dan profesional,” ungkap Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd.

Dalam kegiatan orientasi awal ini turut hadir Wakil Rektor I Unimed Prof. Dr. Abdul Hamid K., M.Pd, Dekan di lingkungan Unimed, Direktur PPG Dr. Abil Mansyur, M.Si., serta ratusan peserta PPG Prajabatan Daerah 3T Unimed. (Humas Unimed/dv/*)

Sumber: https://www.unimed.ac.id/2018/11/13/orientasi-ppg-prajabatan-daerah-3t-unimed-persiapkan-guru-tangguh-dan-professional/

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *