Panitia PPG UNM Buat Film Pendek untuk Ibu Kartini

Senin, 4 Februari 2019 | 9:28 WIB


RISET MENDALAM: Gaya sutradara Hanung Bramantyo kala mengarahkan Dian Sastro (kiri) dan Deddy Soetomo dalam salah satu adegan film Kartini.

Makassar – Untuk memeriahkan hari Kartini, panitia PPG SM-3T angkatan VI tahun 2018 Jurusan Pendidikan Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar, membuat film pendek.

Film tersebut disutradarai oleh Amril Rizali. diberi Judul “#harikartini a film by harmoni 17”, yang sudah bisa disaksikan di facebook.

Proses pembuatannya film ini melibatkan 17 orang, yang diberi nama crew Harmoni 17. Dalam film menceritakan bagaimana peran gender seorang perempuan diperlihatkan untuk dikasihi, disayangi dan derajatnya disetarakan sama dengan kaum Adam.

Salah satu Mahasiswa PPG SM-3T angkatan VI tahun 2018 Jurusan Pendidikan Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial UNM, Maulidha Putri Ratdika mengatakan Tujuan utama dibuatnya video ini untuk memperlihatkan kepada siapapun yang menontonya mendapat nilai pesan moral dan edukasi.

Kata Maulidha sapaannya, Lokasi take gambarnya rata-rata diambil di di gedung phinisi UNM dan asrama PPG.

“Film ini juga untuk dikutkan lomba film dokumenter atau film pendek dengan Tema kartini,yang diadakan 22 April,” tutur perempuan berlesumpipit tersebut.

Para crew yang terlibat dalam film ini meminta dukungan kepada masyarakat untuk bisa membuka linknya di facebook dan memberikan like. Like terbanyak akan dijadikan pemenang agar bisa mengharumkan Nama Sulsel diajang lomba film dukumenter. (Wis)

Lihat filmnya di link ini: https://m.facebook.com/story.php story_fbid=820572501482359&id=792616304277979
Sumber: http://fajaronline.com/read/46969/panitia-ppg-unm-buat-film-pendek-untuk-ibu-kartini

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *