Universitas Negeri Medan Lepas Mahasiswa PPG SM3T Angkatan VI dan PPG Prajabatan Bersubsidi Angkatan I dan II

Kamis, 20 Desember 2018 | 17:26 WIB


MEDAN – Setelah mengikuti kegiatan Program Sarjana Mendidik di Daerah Terluar Tertinggal dan Terdepan (SM3T) dan Pendidikan Profesi Guru (PPG) di Universitas Negeri Medan (Unimed), sebanyak 391 peserta mengikuti kegiatan Yudisium Pelepasan PPG Prajabatan SM3T Angkatan VI, PPG Prajabatan Bersubsidi Angkatan I dan II di Gelanggang Mahasiswa H. Anif Unimed (20/12).

Turut hadir pada acara tersebut, Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd., Dekan FBS, Dekan Dekan FIS, Dekan FMIPA, Dekan FT, Ketua Koordinator PPG Unimed, Dosen dan Pengurus Asrama PPG Unimed.

Dalam laporannya selaku Koordinator PPG, Dr. Abil Mansyur, S.Si., M.Si. mengatakan, “Sebanyak 227 peserta SM3T, 41 peserta Prajabatan Bersubsidi Angkatan I dan 123 peserta Prajabatan Bersubsidi Angkatan II. Berdasarkan hasil yang diperoleh dari pelaksanaan Uji Kompetensi Mahasiswa PPG yang meliputi uji kinerja dan uji pengetahuan, telah diumumkan hasil kelulusan peserta PPG Prajabatan. Bagi peserta yang telah dinyatakan lulus, kami ucapkan selamat dan sukses, anda berhak mendapatkan sertifikat pendidik. Bagi peserta yang tidak lulus akan diberi kesempatan untuk mengikuti ujian ulang tahun depan sesuai dengan jadwal ujian yang telah ditetapkan oleh penjamin mutu kemristekdikti.”

Mewakili Pengurus PPG Angkatan VI Unimed, Dyah Wahyuni mengucapkan terimakasih kepada pengurus asrama, dosen, dan pimpinan Unimed yang telah banyak membantu para peserta PPG selama studi. Kepada para peserta sekaligus sahabat, setahun sudah kita lewati bersama mengikuti studi di LPTK Unimed, banyak kesan, kenangan dan pengalaman yang kita peroleh, semoga dapat menjadi bekal di kemudian hari. Kelak kita akan berkumpul bersama dengan kesuksesan dan kebahagiaan.

Mewakili Rektor, Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd. mengatakan selalu berupaya memberikan yang terbaik untuk menyelenggarakan pendidikan. Ia mengucapkan selamat kepada peserta yang lulus dan bagi yang belum lulus agar dapat meningkatkan kompetensinya dengan mengikuti ujian ulang tahun depan. “Semoga ilmu yang telah diperoleh selama program PPG dapat diaplikasikan, diharapkan akan menjadi guru yang baik dan menjadi teladan bagi masyarakat,” ujarnya. (Humas Unimed/eo)

Sumber:https://www.unimed.ac.id/2018/12/20/pelepasan-ppg-sm3t-angkatan-vi-dan-ppg-prajabatan-bersubsidi-angkatan-i-dan-ii-unimed/

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *