Wawasan Kebangsaan untuk Mahasiswa PPG Daljab Universitas Muhammadiyah Jember Diperkuat

Sabtu, 16 Maret 2019 | 15:27 WIB


Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jember bekerja sama dengan Kodim 0824 Jember melaksanakan penguatan wawasan kebangsaan, Rabu (13/3/2019).

Seluruh peserta PPG ikut serta dalam kegiatan ini. “Ya, sebanyak 111 mahasiswa PPG baik bidang studi Pendidikan Bahasa Inggris dan PAUD  ikut serta dalam kegiatan penguatan wawasabn kebangsaan ini,” ujar ketua Program Studi PPG UM Jember, Fitri Amilia.

Para peserta antusias menyimak materi, di antaranya mengenai pengertian, makna, dan nilai dasar-dasar wawasan kebangsaan. Pemateri pada wawasan kebangsaan ini adalah Serma Iwan Abdillah. Ia menyiapkan materi khusus untuk mahasiswa PPG Dalam Jabatan. Ada buku yang ditunjukkan sebagai salah satu sosialisasi wawasan kebangsaan yang harus dipahami dan dijalan oleh guru di sekolah.

Melalui kegiatan ini, semua peserta PPG diharapkan mampu menumbuhkembangkan jiwa nasionalisme. Secara singkat wawasan kebangsaan merupakan cara pandang bangsa tentang diri dan lingkungannya berdasarkan cita-cita dan tujuan nasional.

Khusus mahasiswa  PPG, diharapkan nanti bisa implementasikan dalam kehidupan sehari-hari sebagai pribadi dan sebagai guru profesional. (Fitri Amilia, Pengelola PPG UM Jember/*).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *