Pentas Seni PPG, Ajang Unjuk Kreativitas Calon Guru Profesional

Rabu, 19 Desember 2018 | 19:18 WIB


MEDAN –  PPG SM-3T Angkatan VI mengelar Pentas Seni dengan tema “Maju Bersama Mencerdaskan Indonesia” yang diadakan di Gelanggang Mahasiswa H. Anif Unimed (19/12). Kegiatan ini bertujuan menggali bakat seni mahasiswa PPG sebagai bekal menjadi guru profesional. Hadir dalam kegiatan ini Wakil Rektor IV Prof. Dr. Manihar Situmorang, M.Si., Ph.D, Koordinator PPG Unimed, Dr. Abil Mansyur, M.Si serta seluruh mahasiswa PPG prajabatan SM-3T dan mahasiswa 3T. Pentas Seni ini dimeriahkan dengan beberapa kegiatan, yaitu zumba, lomba vokal solo, lomba fashion show, lomba Stand Up Comedy, tarian daerah, lomba vokal group, lomba tari modren dan daerah.

Dr. Abil Mansyur selaku Ketua Koordinator PPG menyampaikan, “selain mengikuti Lokakarya, Uji Kinerja, Uji Pengetahuan pada rangkaian PPG Prajabatan SM-3T. seluruh peserta PPG Prajabatan SM-3T ini juga diharuskan untuk mengikuti kegiatan- kegiatan lain diantaranya adalah Pentas Seni sebagai bekal bagi seluruh peseta PPG Prajabatan untuk menjadi guru profesional setelah dinyatakan lulus dan mendapat sertifikat pendidik.”

Dilanjutkannya, “seluruh peserta PPG Prajabatan SM-3T ini telah memasuki tahap akhir, melalui kegiatan Pentas Seni peserta PPG Prajabatan SM-3T akan dapat menginspirasikan pemikirannya melalui kaidah seni yang mampu juga mecerminkan potensi yang dimilikinya pada sisi lain dan kompetensi professional seorang guru. Peserta PPG Prajabatan SM-3T yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 227 orang ditambah 40 peserta dari 3T” ujar Mansyur.

Dalam sambutanya Wakil Rektor IV Prof. Dr. Manihar Situmorang, M.Si., Ph.D mengapresiasi dan bangga atas terselenggaranya kegiatan Pentas Seni – PPG SM-3T Angkata IV. Semua yang sudah dilalui selama ini Lokakarya, Uji Kinerja, Uji Pengetahuan serta Bela Negara menurutnya merupakan sebuah bekal untuk menjadi guru yang professional. “Maka kita gunakanlah waktu hari ini untuk Pentas Seni. Disinilah kesempatan saudara-saudara menunjukkan tambahan professional yang sudah kalian dapatkan selama ini. Dan manfaatkanlah kegiatan pentas seni untuk menghibur kita karena belajar dengan suka cita adalah hal yang penting untuk menambah umur kita” pungkasnya. (Humas/nl/*)

Sumber:https://www.unimed.ac.id/2018/12/19/pentas-seni-ppg-unimed-ajang-menjadi-guru-profesional/

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *