Lulus dari Universitas Pasundan, Mahasiswa PPG: Kami dapat Ilmu dan Keluarga Baru

Jumat, 11 Januari 2019 | 17:22 WIB


Perpisahan & Yudisium PPG Universitas Pasundan

Universitas Pasundan menggelar acara Perpisahan dan Yudisium bagi Mahasiswa Program PPG (Pendidikan Profesi Guru) tahun 2018, Sabtu, 22 Desember 2018, di Gedung Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pasundan, Lt. 3, Jl. Tamansari No.6-8 Bandung.

Mahasiswa PPG yang  mengikuti yudisium berjumlah 194 mahasiswa, terdiri atas 166 mahasiswa Program PPG Dalam Jabatan dan 28 mahasiswa Program PPG Pra Jabatan. Acara dihadiri oleh Dekan FKIP Unpas, Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, Wakil Dekan III, Koordinator PPG, Pimpinan Program Studi yang ada di lingkungan FKIP Unpas, Para Instruktur, serta Pengurus Program PPG Universitas Pasundan.

Acara diawali pembacaan ayat suci Alquran dilanjutkan pembacaan doa, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, laporan Koordinator PPG Dr. H. Dadang Iskandar, M.Pd tentang hasil PPG yang dilaksanakan oleh FKIP Unpas sekaligus pembacaan SK Yudisium.

Dalam laporannya, Koordinator PPG menyampaikan ucapan terima kasih kepada instruktur dan peserta yang telah berusaha maksimal untuk melaksanakan PPG dengan baik.

Acara dilanjutkan kesan dan pesan lulusan yang diwakili oleh Suci Apriyanti, alumnus Program PPG Dalam Jabatan. Dalam sambutannya, ia mengucapkan terima kasih serta rasa syukur yang mendalam karena telah menyelesaikan PPG dalam jabatan ini secara maksimal sampai dinyatakan lulus.

“Alhamdulillah selama enam bulan ini kami telah melewati proses PPG mulai kegiatan Daring, Workshop, PPL, Uji Kinerja, dan Terakhir Uji Pengetahuan. Kami mengucapkan terima kasih kepada Unpas sebagai LPTK yang telah mempasilitasi kegiatan PPG Dalam Jabatan, terutama kepada seluruh instruktur PPG yang telah membimbing kami melewati setiap kegiatan PPG Dalam Jabatan baik secara daring maupun secara tatap muka,” ujarnya.

Ia juga berterima kasih kepada Unpas yang mengerti kebutuhan mahasiswa. Pada kegiatan daring, para instruktur tidak pernah dan merasa lelah dalam membimbing , melayani keluh kesah, membantu dalam mengerjakan kegiatan daring tanpa kenal waktu baik itu pagi, siang, malam, ketika kebingungan para instruktur cepat tanggap membantu dan membimbing menyelesaikan tugas.

“Begitupun pada kegiatan lainnya, seperti workshop, PPL, Ukin, dan UP, kebutuhan kami selalu diprioritaskan. Banyak ilmu yang tergali kembali dalam memori kami setelah mengikuti kegiatan PPG, banyak pengetahuan baru yang kami dapatkan dari para instruktur. Selain ilmu yang bermanfaat, kami pun mendapatkan keluarga baru, almamater baru,” ujarnya.

“Kini peserta PPG Dalam Jabatan menjadi keluarga baru dari Paguyuban Pasundan yang lahir dari Unpas. Dalam kegiatan PPG Dalam Jabatan ini semoga Unpas dapat terus meningkatkan kinerja, pelayanan, dan motivasi untuk para peserta PPG baik Prajabatan maupun Dalam Jabatan, sehingga kami sebagai peserta merasa mudah, santai, ringan dalam menjalankan setiap tahapan kegiatan PPG,” lanjutnya.

Selanjutnya kata sambutan oleh Dr. H. Uus Toharudin, M.Pd. selaku Dekan FKIP Unpas, Ia mengucapkan terima kasih kepada para pimpinan, dosen, serta orang-orang yang berada di balik layar yang keberadaaannya sangat diapresiasi oleh peserta. Karena atas jasa semuanya kegitan PPG dapat terlaksana dengan baik serta kegiatan pelepasan dan yudisium mahasiswa peserta PPG dapat terlaksana.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *