PPG Daljab I 2019, Undiksha Berikan Pembekalan Ukin

Senin, 29 April 2019 | 10:41 WIB


SINGARAJA– Uji Kinerja (Ukin) Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan tahap I tahun 2019 dan Prajabatan III Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) segera digelar. Demi kelancaran, ratusan peserta diberikan pembekalan di ruang Ganesha III Rektorat, Jumat (26/4/2019).

Ujian tersebut diikuti 311 peserta PPG Dalam Jabatan dan 37 Prajabatan, berlangsung dari 29 April sampai 6 Mei di 56 sekolah mitra di Kota Singaraja. “Sekarang diberikan pembekalan. Ujian dilakukan di sekolah mitra, ada dari PAUD sampai jenjang SMA/SMK,” ungkap Koordinator PPG Undiksha, Drs. I Gede Nurjaya, M.Pd.

Sementara itu, Sekretaris PPG Undiksha, Dr. I Wayan Widiana, S.Pd.,M.Pd yang memberikan pengarahan menyampaikan ujian tersebut untuk menilai kemampuan peserta dalam merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi pembelajaran yang meliputi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi sosial, dan profesional. “Ujian tetap berkaitan dengan pembelajaran,” jelasnya.

Pada kesempatan itu juga disampaikan hal yang harus dipersiapkan, seperti perangkat pembelajaran, sekurang-kurangnya harus memuat RPP, bahan ajar, media pembelajaran dan instrumen penilaian. “Ini minimal yang harus dipersiapkan,” tegasnya. Sebelum ujian, peserta tersebut mengikuti PPL di sejumlah sekolah. (hms/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *