PPG Daljab III di Undiksha Diikuti Seratusan Guru

Rabu, 8 Mei 2019 | 8:29 WIB


SINGARAJA-Seratusan guru dari berbagai daerah di Bali, NTB, dan NTT mengikuti program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan tahap III tahun 2019 di Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha). Sebagai tahap awal, mereka harus mengikuti pembelajaran Dalam Jaringan (Daring). Memperlancar itu, diberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) di Ruang Ganesha III Rektorat Undiksha, Rabu (8/5/2019).

Tim Informasi Teknologi (IT) PPG Undiksha, I Gusti Putu Anom Arimbawa, S.T.,menjelaskan berdasarkan data terakhir, program tersebut diikuti 117 orang, rinciannya dari NTB 31 orang, NTT 13 orang dan sisanya Bali. Mereka ada mengambil Prodi Pendidikan Bahasa Bali, Teknik Komputer dan Informatika, Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan Pendidikan Guru Anak Usia Dini (PAUD). “Di awal mereka mengikuti Daring. Mulai dari 8 Mei sampai 25 Juli. Kami berikan Bimtek terlebih dulu supaya bisa berjalan lancar,” terangnya.

Pedagogik, profesional, dan perangkat pengajaran menjadi materi pada pembejalaran Daring. Ditegaskan, pembelajaran tersebut terdapat kelulusan dan sifatnya ketat. Hal tersebut juga sekaligus untuk bisa masuk ke tahap selanjutnya, mulai dari workshop, Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) di sekolah mitra, Ujian Kinerja (Ukin) dan ujian pengetahuan. “Agustus tahapan ini sudah selesai,” ucap birokrat asal Kabupaten Tabanan ini.

Kelulusan peserta ditargetkan seratus persen. Hal tersebut juga sempat diutarakan Rektor, Prof. Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd. Mengimbangi itu, evaluasi pelaksanaan dilakukan secara berkelanjutan. “Untuk kelulusan program sebelumnya sudah melampui target pusat. Kami berupaya menyelenggarakan sebaik-baiknya. Evaluasi juga rutin,” imbuhnya. (hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *