PPG-SD Unusa Selenggarakan Bimtek Daring Tahap 4 Tahun 2019

Jumat, 14 Juni 2019 | 16:13 WIB


Pada hari ini, (14/6/19) Pendidikan Profesi Guru Sekolah Dasar (PPG-SD) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menyelenggarakan Bimbingan Teknis Dalam Jaringan (Bimtek Daring) tahap IV. Kegiatan diselenggarakan di Center Base Test (CBT) lantai 7 Unusa Kampus B. Peserta yang hadir berjumlah 56 dari 57 peserta, ada peserta yang berasal dari Nusa Tenggara Barat yang tidak bisa hadir dalam Bimtek.

Kegiatan dimulai pukul 08.00 berakhir pukul 11.00, dibuka langsung oleh Dekan FKIP Dr. Muhammad Thamrin Hidayat. Kemudian wawasan tentang PPG disampaikan oleh Nafiah selaku Koordinator PPG-SD. Nafiah menyampaikan bahwa pada PPG-SD tahap I, Unusa telah meluluskan sekitar 58 % peserta. Menurutnya, sebagai kampus yang baru menyelenggarakan PPG kali pertama, hasil tersebut bisa dikatakan tidak buruk. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dan kualitas dalam penyelenggaraan PPG agar semua peserta bisa lulus, tambahnya.

Nafiah menyampaikan kepada peserta agar aktif dan benar-benar memanfaatkan waktu untuk belajar, mengingat peserta yang tidak lulus adalah peserta yang tidak aktif dan tidak serius mengikuti PPG. Hal tersebut didasarkan pada hasil evaluasi pengelola PPG-SD Unusa. Selanjutnya Bimtek disampaikan oleh Drajad Uji Cahyono Koordinator tim IT PPG-SD.

Peserta PPG-SD tahap IV ini hampir semua berasal dari Jawa Timur dengan usia relatif muda. Mereka antusias mengikuti Bimtek Daring terlihat adanya dialok yaitu adanya pertanyaan-pertanyaan yang mereka ajukan.

PPG adalah program yang diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Khusus PPG Daljab dimulai sejak 2018 melalui surat edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. PPG bertujuan mewujudkan guru yang profesional. Pendidikan berkualitas dimulai dari guru yang berkualitas sehingga menghasilkan siswa yang cerdas dan berkarakter. (mustofa)

Sumber : http://ppg.unusa.ac.id/2019/06/14/ppg-sd-unusa-selenggarakan-bimtek-daring-tahap-4-tahun-2019/

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *