Gelar Kursus Mahir Dasar Pramuka, Universitas Negeri Makassar Ingin Alumnus PPG Lebih Dekat dengan Siswa

Senin, 25 Maret 2019 | 14:49 WIB


Makassar – Universitas Negeri Makassar kembali melaksanakan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) bagi mahasiswa Program Pendidikan Profesi Guru (PPG). Kegiatan yang dilaksanakan selama sepekan ini dilaksanakan pada 18-21 Maret 2019 di Genung Pinisi UNM dan dilanjutkan dengan kegiatan outdor pada 22-24 Maret 2019 di Bumi Perkemahan UKM Pramuka UNM Parangloe Gowa.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Walikota Makassar, Dr. H. Syamsul Rizal S.Sos M.Si. selaku Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang Kota Makassar. Turut hadir pelatih dari Kwartir Nasional yakni Raden. Mohammad Ikbal dan Lifya Widya Sukma.

Menurut Musdar Asman selaku ketua Panitia Pelaksana sekaligus pembantu pembina Ambalan Ranggong Dg. Romo mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat inovatif yang dilakukan untuk meningkatkan kemampuan calon guru dalam membimbing siswanya. Karena dengan berpramuka mereka dapat menerapkan sistem yang baik dalam pengajarannya.

Kegiatan yang diikuti oleh 109 peserta ini diharapkan dapat menjadi bekal sebagai calon pendidik dan Pembina Pramuka yang memiliki kemampuan serta keterampilan kepramukaan yang handal demi mencerdaskan generasi dan tunas-tunas bangsa.(*)

Sumber: http://www.ukmpramukaunm.com/2019/03/kmd-ppg-unm-datangkan-dua-pelatih.html

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *