Siapkan Uji Kinerja bagi Peserta PPG, Undiksha Undang Kepala Sekolah

Selasa, 27 November 2018 | 18:28 WIB


Peserta Pendidikan Profesi Guru (PPG) khususnya Dalam Jabatan Tahap II dan Gurdasus memasuki pengujung kegiatan PPG yaitu Uji Kinerja (Ukin). Panitia PPG bekerja maraton menyiapkan Ukin mulai dari ploting yang cukup detail karena keterbatasan guru yang memiliki nomor registrasi pendidik (NRP) serta harus menyesuaikan dengan ketentuan sesuai arahan dari Direktorat Penjaminan Mutu, Ditjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti.

Untuk memperlancar pelaksanaan Ukin di sekolah-sekolah dilakukan pertemuan di Ruang Ganesha 3, Gedung Rektorat Lantai 3 Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha), Bali. Panitia mengundang para Kepala Sekolah yang sekolahnya akan dipakai sebagai tempat pelaksanaan Ukin.

Drs. I Gede Nurjaya, M.Pd, Ketua PPG Undiksha, mengatakan Ukin merupakan salah satu kegiatan penjaminan mutu dalam rangkaian Program PPG. Ia juga mengajak para kepala sekolah untuk ikut menyukseskan PPG yang merupakan program nasional untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Melalui pertemuan ini juga dilakukan penyesuaian jadwal Ukin di rentang waktu yang disediakan karena sekolah-sekolah juga persiapan ulangan semester serta ada sekolah yang melaksanakan full day school sehingga libur pada Sabtu. Apresiasi panitia PPG Undiksha untuk sekolah-sekolah mitra karena komitmen kepala sekolah sangat baik dan selalu siap walaupun agenda kegiatan Ukin sering pelaksanaannya mendesak dan sekolah bisa menyesuaikan dengan agenda di sekolah.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *