UNIMED Rapat Koordinasi dengan Sekolah Mitra Sukseskan UKIN PPG dalam Jabatan Tahap II

Rabu, 14 Agustus 2019 | 19:26 WIB


“Tak bisa dielakkan, meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia dimulai dari sekolah yang juga diiringi dengan peningkatan kualtias guru agar menghasilkan generasi yang berkualitas pula. Terkait itu, guru diharapkan lebih mengutamakan pendidikan dan perbaikan moral peserta didik,”. Demikian disampaikan Wakil Rektor I Prof Dr Abdul Hamid K, M.Pd pada pembukaan kegiatan Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang digelar di Ruang Sidan A Gedung Biro Rektor Unimed, Kamis (8/8).

Turut hadir dalam program PPG ini yaitu pada Wakil Rektor I, para pimpinan fakultas dan direktur pascasarjana, para ketua prodi penyelenggara PPG, tim pengelola PPG dan para kepala sekolah mitra program pendidikan profesi guru.

“Utamakan pendidikan dan perbaikan moral dan perilaku, karena tanpa penguatan moral dan sikap yang baik, pengetahuan tidak akan berdampak baik dan berguna bagi banyak orang,” ujar Prof. Abdul Hamid.

Ketua pelaksana program, Drs Jamalum Purba, M.Si dalam laporannya menyampaikan, program ini meliputi berbagai tahapan. Yaitu pembelajaran dalam jaringan dan pendalaman materi pedagogi, pendalaman materi profesional dan penyusunan perangkat pembelajaran. Selanjutnya setelah lulus mengikuti pelatihan di prodi masing-masing. “Tahap selanjutnya yaitu mengikuti PPL di sekolah mitra dan mengikuti ujian kinerja dan ujia pengetahuan,” tukasnya.

Kegiatan ini diikuti 50 sekolah mitra meliputi delapan PAUD, 17 Sekolah Dasar, 12 SMP sederajat, 10 SMA sederajat dan tiga sekolah kejuruan. “Kita berharap kegiatan ini berjalan lancar dan mencapai tujuan yang kita rencanakan khususnya terkait kemajuan dan pengembangan pendidikan khususnya dalam menghasilkan generasi penerus yang berkualitas,” terangnya.

Tujuan program ini mengevaluasi pelaksanaan PPG dalam jabatan mulai dari pelajaran daring, workshop, PPL, uji kinerja, ujian pengetahuan sehingga menjadi rekomendasi perbaikan PPG di Unimed.(Humas Unimed/ms)

Sumber:https://www.unimed.ac.id/2019/08/14/unimed-rapat-koordinasi-dengan-sekolah-mitra-sukseskan-ukin-ppg-dalam-jabatan-tahap-ii/

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *