Sebanyak 201 Tenaga Pendidik PPG SM-3T Dapat Wejangan dari Rektor UNM, Ini Pesannya

Jumat, 25 Januari 2019 | 8:00 WIB


Sebanyak 201 tenaga pendidik mengikuti Workshop Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Pendidikan Profesi Guru Sarjana Mendidik di Daerah Terluar, Terdepan dan Tertinggal (PPG SM-3T) Universitas Negeri Makassar (UNM) angkatan ke V di lantai 3 Pinisi UNM, Minggu (27/8/2017).

Para peserta Workshop PPL PPG SM-3T adalah berasal dari latar belakang kepala sekolah, guru pamong dari berbagai sekolah mitra, dan dosen pembimbing.

Mahasiswa peserta PPG SM-3T ini memang disiapkan untuk menjadi tenaga pengajar yang memiliki kompetensi berbeda dengan yang lain.

“Mahasiswa PPG SM-3T yang bagian dari PPL merupakan calon pendidk masa depan karena sudah dibekali bagaimana menjadi seorang Guru Sarjana Mendidik di Daerah Terluar, Terdepan dan Tertinggal,” ujarnya.

Kemudian Husain Syam mengatakan bahwa dosen pembimbing atau dosen tutor betul-betul nantinya dapat membina dan mengawal peserta PPL PPG SM-3T.

“Dalam melakukan pembimbingan dosen tutor boleh melakukan improvisasi dalam tapi harus sesuai dengan standar yang ingin kita capai,” ungkapnya.

Ia juga berharap seluruh Peserta PPL SM-3T mampu dengan jeli melihat situasi agar nantinya melakukan penelitian tindakan kelas pada saat melakukan PPL. (*)

Sumber: http://makassar.tribunnews.com/2017/08/27/sebanyak-201-tenaga-pendidik-ppg-sm-3t-dapat-wejangan-dari-rektor-ini-pesannya

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *