UNIMED Gelar Bimtek Instruktur Lokakarya Daring PPG dalam Jabatan Tahap IV

Jumat, 26 Juli 2019 | 19:13 WIB


Unimed menggelar Bimtek kepada Instruktur Lokakarya Daring PPG dalam Jabatan Tahap IV Unimed tahun 2019 pada 26 Juli 2019 di Ruang Sidang A lt. 3 Biro Rektor UNIMED.

Instruktur dibutuhkan untuk menjadi fasilitator bagi peserta PPG dalam pengembangan perangkat pembelajaran. Pelaksanaan PPG dijadwalkan dilaksanakan pada 13 Juni sampai dengan 3 Nopember 2019. Rangkaian pelaksanaan PPG dalam jabatan ini meliputi pendalaman materi dalam jaringan, lokakarya, PPL, uji pengetahuan, dan uji kinerja.

Sebanyak 138 orang dari 18 program studi dari 7 Fakultas yang ada di Unimed. Pengembangan perangkat pembelajaran dalam jaringan PPG dalam jabatan tahap IV akan berakhir pada 29 Agustus 2019. Pengembangan perangkat pembelajaran ini adalah tahap akhir pembelajaran dalam jaringan sebelum dilakukan pengumuman kelulusan untuk mengikuti workshop tatap muka di kelas.

Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd. mengatakan peserta PPG dalam Jabatan tahap IV mengikuti pembelajaran sejak tanggal 13 Juni – 29 Agustus 2019 yang terbagi dalam 3 aktivitas kegiatan yaitu pendalaman materi pedagogik, pendalaman materi professional dan pengembangan perangkat pembelajaran. Peserta PPG tahap IV akan memulai pengembangan perangkat pada akhir Juli 2019. Sebelum pelaksanaan pengembangan perangkat pembelajaran dalam jaringan perlu dilakukan pembekalan instruktiur agar pengembangan perangkat pembelajaran dapat terlaksana sesuai dengan yang diharapkan. Semoga dengan Bimtek kepada Instruktur Lokakarya Daring PPG dalam Jabatan Tahap IV Unimed tahun 2019 akan memudahkan para instruktur dalam melaksanakan tugasnya. (Humas Unimed/eo)

Sumber: https://www.unimed.ac.id/2019/07/26/unimed-gelar-bimtek-kepada-instruktur-lokakarya-daring-ppg-dalam-jabatan-tahap-iv/

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *