Workshop Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan (PPG DJ) 2018 Gelombang I UNESA

Rabu, 26 September 2018 | 12:22 WIB


Unesa, Surabaya – Workshop PPG Dalam Jabatan Gelombang I dilaksanakan mulai tanggal 28 Agustus 2018. Kegiatan ini diikuti sebanyak 579 peserta yang telah dinyatakan lulus kegiatan daring. Peserta PPG berasal dari hampir seluruh wilayah Indonesia, tepatnya berasal dari 27 provinsi. Mulai dari Surabaya hingga wilayah ujung Indonesia, Merauke. Mereka terdiri dari 12 program studi. yaitu prodi IPA, penjasorkes, matematika, bahasa indonesia, bahasa inggris, BK, PGSD, PG-PAUD, bisnis dan pemasaran, akuntansi dan keuangan, PLB dan PPKn. 

Kegiatan workshop dilaksanakan di Gedung LP3M (Gedung W1) Kampus UNESA Lidah Wetan. Para peserta dibagi ke dalam 21 kelas sesuai dengan prodi masing-masing. Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari senin sampai dengan sabtu dan dimulai pada pukul 07.00 – 17.30 WIB. Meskipun terdiri dari ragam suku dan usia, serta dikejar dengan padatnya jadwal pembelajaran, hal itu tidak mengurangi semangat dan antusiasme para peserta.

 

Tingkat kehadiran peserta setiap hari direkam melalui prosedur absen fingerprint. Hal ini bertujuan untuk mendokumentasikan dan mengevaluasi tingkat kehadiran dan waktu kehadiran peserta. Selain itu setiap dosen bertanggung jawab untuk memberi nilai keaktifan peserta selama workshop.

Menurut salah satu peserta prodi PJOK, “Pelaksanaan workshop di UNESA berjalan baik dan disiplin. Pembelajaran di kelas berlangsung tertib, kehadiran dosen dan aktivitas di tiap-tiap kelas terpantau melalui CCTV. Lebih jauh peserta tersebut berharap dengan pelaksanaan yang baik ini akan berbuah tingkat kelulusan UKMPPG yang tinggi”. (YN/YYK)

#20180918lp3munesa#

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *