PPG Tahap III Universitas Negeri Malang, Peserta Diharapkan Lulus 100%

Senin, 26 Agustus 2019 | 10:44 WIB


Penyelenggaraan orientasi dan penandatanganan surat perjanjian pemberian bantuan pemerintah untuk biaya pendidikan Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam jabatan tahap III Universitas Negeri Malang (UM) 2019 telah usai digelar pada Rabu (31/07). Sejumlah 567 peserta dari berbagai program studi memadati acara yang diadakan oleh PPG Pascasarjana UM di Gedung Sasana Budaya. Kegiatan ini merupakan pembukaan untuk rangkaian PPG dalam jabatan tahap III selama 2 bulan ke depan, yang akan berakhir pada 30 September 2019.

Turut hadir Prof. Dr. H. Budi Eko Sucipto, MI., M.Si. selaku Wakil Rektor 1 UM, Dr. Abdoelah, M.Pd selaku Direktur PGTK PAUD dan Dikmas Kemendikbud RI, ProfDrEry Tri Djatmika, M.A., M.Si selaku Direktur Pascasarjana UM, Wakil Dekan I beserta para Kaprodi.

Sembari membuka acara, Wakil Rektor 1 UM, Prof. Dr. H. Budi Eko Sucipto, MI., M.Si. menyampaikan rata-rata nilai kelulusan tingkat universitas maupun nasional hanya menunjukkan angka 62 persen.

Budi Eko berpesan bahwa seluruh peserta harus total mengikuti semua rangkaian acara PPG mulai dari awal hingga akhir, sehingga dapat memberikan hasil yang terbaik. “Saya ingin pada akhir program ini tingkat kelulusan tidak menunjukkan angka 62 persen lagi, tetapi 100 persen!” Ujar beliau.

Budi Eko juga menyampaikan kepada para instruktur untuk segera mencari tahu letak kelemahan yang dapat menyebabkan tingkat kelulusan tidak sesuai dengan harapan.

Sementara itu, Dr. Abdoelah, M.Pd selaku Direktur PGTK PAUD dan Dikmas Kemendikbud RI dalam sambutannya mengatakan, “Saya mohon ketika bapak/ibu sudah masuk dalam tahap ini untuk serius. Kami dari Kemeterian Pendidikan dan Kebudayaan serta UM berharap bapak/ibu sepulang dari sini memiliki sertifikat pendidik.”

Agenda workshop dalam kegiatan tersebut ialah penyusunan perangkat guru atau tenaga kependidikan (GTK), penelitian tindakan kelas (PTK), micro teaching, dan uji pengetahuan.

Pewarta : Salsabila Esya Kusdianti – Internship Humas UM

Fotografer : Tim Humas UM

Sumber : https://um.ac.id/berita/wr-1-um-ppg-tahap-iii-tahun-2019-lulus-100/

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *